Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Amankan Jalur Macet Saat Arus Balik

Aditya Maulana - Sabtu, 9 Juli 2016 | 13:10 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) tidak tinggal diam ketika arus balik Lebaran yang diperkirakan terjadi hari ini, Sabtu (9/7/2016). Sebagai bukti, telah menambah 25 pasang truk tangki berjaga selama 24 jam secara bergantian.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, tantangan baru segera dimulai akhir pekan ini. Namun, langkah solusi sudah diterapkan untuk mengatasi, memberikan pelajaran penting untuk hadapi arus balik.

"Kami melakukan persiapan-persiapan terbaik untuk hadapi arus balik nanti. Tentu saja kerjasama erat antara Pertamina dan pemangku kepentingan, seperti Kepolisian, Kemenhub, Dinas Perhubungan setempat, serta BPJT,"ujar Wianda dalam keterangan resmi, Jumat (8/7/2016) malam.

Truk pengangkut BBM tersebut, lanjut Wianda, disiapkan di wilayah padat arus balik. Seperti di Brebes, Tegal, dan Cikampek yang menjadi titik pertemuan jalur dari Selatan, Utara, dan Timur menjadi fokus perhatian.

"Kita juga melakukan penambahan jumlah petugas pada operasional TBBM, termasuk petugas lapangan, pemantauan stok, dan kondisi lalu lintas," kata Wianda.

"Semua persiapan tersebut dilakukan oleh Pertamina demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mudik maupun akan balik nanti," ucap Wianda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa