Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dikawal Polisi, Pertamina Pasok BBM Ke Jawa Tengah

Aditya Maulana - Rabu, 6 Juli 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Pemudik yang melintas di ruas tol Pejagan – Brebes Timur dan sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) jumlahnya terus meningkat. Otomatis, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di wilayah tersebut ikut naik, bahkan menurut data PT Pertamina (Persero) meningkat hingga 250 persen.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menuturkan, guna menjaga ketersediaan BBM, perusahaan terus mendistribusikan pasokan. Jalan macet tidak menjadi kendala, sebab mendapatkan pengawalan khusus dari pihak kepolisian.

“Kami berupaya sebaik mungkin untuk memasok BBM di tengah kemacetan yang terjadi di wilayah tersebut,” ujar Wianda kepada Otomania, Selasa (5/7/2016).

Wianda melanjutkan, pihaknya menyediakan mobil tangki yang berjumlah lebih dari 400 unit, dan diantaranya mendapatkan pengawalan Kepolisian menuju ke lokasi, terutama di daerah macet. Bahkan pastokan juga akan dilaksanakan dari supplay point Terminal BBM Semarang Group dengan jalur distribusi berlawan arus macet.

"Tersedia tiga unit mobil tangki dengan total kapasitas 64 KL (kiloliter) yang membawa BBM jenis Pertamax dan Premium mulai diberangkatkan (03/07) dengan pola alih supply tersebut pada malam hari guna menghindari titik kemacetan," kata Wianda.

Hingga H–3, kata Wianda, rata-rata BBM yang didistribusikan mencapai 9.225 KL Premium per hari, diikuti dengan Pertamax sebesar 2.312 KL, Pertalite 1.017 KL dan Solar 5.008 KL.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa