Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saat Arus Balik, Pertamina Janji BBM Tidak Langka

Aditya Maulana - Rabu, 6 Juli 2016 | 13:05 WIB

Jakarta, Otomania - Arus balik Lebaran 2016 diperkirakan akan terjadi akhir pekan ini antara Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7). PT Pertamina (Persero) pun berjanji masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), karena sudah disediakan strategi mengantisipasi lonjakan permintaan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, hasil koordinasi dengan Ditlantas dari Polda Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Metro Jaya, yakni menyiapkan kios BBM, khususnya di daerah tertentu.

"Kita siapkan di entry tol Brebes dan rest area jalan tol yang belum tersedia Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Kami siapkan kios Pertamax," kata Wianda kepada Otomania, Selasa (75/7/2016) malam.

Rencananya, lanjut Wianda, kios tersebut mulai tersedia pada Jumat (8/7/2016), sehingga pada puncak arus balik sudah aman.

"Kita juga akan penuhi semua SPBU kami di wilayah tersebut, agar semuanya tetap bisa mengisi bensin," ucap Wianda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa