Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gerbang Tol Cikarang Utama Bisa Gratis Saat Arus Balik

Stanly Ravel - Jumat, 8 Juli 2016 | 15:05 WIB

Cikarang, Otomania - PT Jasa Marga siap mengratiskan tarif Tol Cikarang Utama saat arus balik nanti. Namun, langkah ini akan diberlakukan bila kemacetan menuju pintu tol dalam kondisi parah.

Florisco Siahaan, Deputy General Manager Tol Collection Cabang Jakarta-Cikampek, mengatakan, wacana tol gratis memang telah disiapkan oleh Jasa Marga. Namun masalah pelaksanaanya belum diputuskan secara jelas.

"Sudah ada ketetapan dari pimpinan, tapi saya belum mengetahui secara detail, yang pasti akan diberlakukan situasional saat kemacetan di pintu tol sudah tidak kondusif," ucap Florisco kepada Otomania di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (7/7/2016).


Menurutnya, yang dimaksud dengan kamacetan tidak kondusif adalah terjadinya antrean panjang hingga 5 kilometer. Bahkan kabar terakhirnya bila penumpukan sudah mencapai gerbang Cibatu.

"Kabar terakhir yang saya dapat akan diberlakukan bila panjangnya kemacetan sudah dimulai dari gerbang Tol Cibatu. Kalau dihitung secara jarak itu panjangnya 5 kilometer dari pintu Tol Cikarang Utama," kata Florisco.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa