Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Telkom Pesan Skutik Listrik Gesits 5.000 Unit

Stanly Ravel - Senin, 4 Juli 2016 | 15:22 WIB

Jakarta, Otomania - Skutik listrik karya anak bangsa, Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS) mendapat sambutan positif dari PT Telkom Akses. Hal ini ditunjukan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) untuk pengadaan 5.000 unit Gesits yang dilakukan pada 29 Juni 2016 lalu.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Telkom Akses atas dukungan yang diberikan. Pendukungan ini merupakan langkah kedepan untuk Gesits serta pengembangan tekhnologi kendaraan bermotor listrik di Indonesia,” kata Rahmat Septriwan, Operations Director PT Garansindo Technologies dalam siaran persnya, Sabtu (2/7/2016).

Proses penandataganan MoU dihadiri langsung oleh sejumlah petinggi dari Garansindo dan Telkom Akses. Mulai Ludiatmo (After Sales Director PT Garansindo Inter Global), Rahmat Septriwan (Operations Director PT Garansindo Technologies), DR. Hendri Saparini (Commissioner PT Telekomunikasi Indonesia), Rinaldi Firmansyah (Independent Commissioner PT Telekomunikasi Indonesia), Ir. Pamela Johanna (Independent Commissioner PT Telekomunikasi Indonesia), Warif Maulidy (Chief Executive Officer Telkom Akses), dan Dian Rahmawan (Commissioner Telkom Akses).


“Dari penandatangan MoU ini, Garansindo mendapat kesempatan untuk memberikan solusi transportasi kepada Telkom Group yang efisien, modern, dengan desain yang menarik serta ramah lingkungan, dan mendukung program Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Telkom Group. Kami sangat berharap dari kemitraan ini masyarakat Indonesia tetap semangat untuk meningkatkan ekonomi Indonesia dalam level nasional maupun internasional,” papar Rahmat.

Gesits merupakan skuter listrik yang dibuat dan dikembangkan dari hasil kolaborasi Garansindo dengan ITS (Institut Teknologi Sepuluh November). Secara spesifikasi, skuter ini dilengkapi dengan baterai lithiun-ion yang diklaim dengan sekali pengisian bisa menempuh jarak sejauh 80-100 km.

Kelebihan yang dimiliki skuter ini tidak mengeluarkan emisi gas buang. Rencana pemasarannya akan dilakukan pada 2018 mendatang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa