Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ahok Dukung Jakarta Bike Week 2017

Aditya Maulana - Senin, 4 Juli 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania – Ajang Jakarta Bike Week (JBW) rencananya akan digelar 15-16 April 2017 di Balai Samudera Jakarta. Menariknya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut mendukung acara khusus anak motor besar (moge) dan komunitas motor itu.

M Alfadiansyah, Ketua Pelaksana JBW 2017 mengatakan, pihaknya sudah bertemu langsung dengan Ahok untuk meminta izin. Sambutannya sangat hangat, sebab bukan hanya ajang berkumpul anak motor, tetapi banyak kegiatan yang sifatnya mengedukasi dan bisa sekaligus sebagai mengenal budaya Jakarta.

“Kami sudah bertemu langsung dengan Ahok, begitu kita jelaskan dia langsung tertarik mendukung kegiatan ini,” kata pria yang akrab disapa Alfa di Sekertariat MBC, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2016) malam.

Alfa melanjutkan, JBW itu sendiri mengambil  tema tentang kebudayaan Jakarta. Mulai dari tarian daerah, hingga wisata kuliner khas Batavia. “Ahok juga senang ketika kita jelaskan, karena peserta kami tidak hanya dari seluruh Indonesia, melainkan dari luar negeri,” kata Alfa.

Selain moge seperti Harley-Davidson (HD), JBW 2017 juga akan diikuti oleh komunitas motor lain. Paling kecil motor Vespa, selanjutnya minimal 250cc.

“Target kita 5.000 unit motor berkumpul dan bisa memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sekitar 2.000 moge, sisanya karena berbagai jenis motor ada,” ucap Alfa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa