Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Xenia Lawas Kinclong Lagi, Ini Biayanya

Stanly Ravel - Rabu, 29 Juni 2016 | 15:35 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan rekondisi Xenia lawas untuk para pelanggan setianya. Dengan program ini Xenia keluaran 2004 sampai 2007 dirapikan kembali hingga meyerupai bentuk awal saat mobil ini dibeli oleh para pemiliknya.

Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division ADM, mengatkan para pemeang yang Xenia Setia cukup beruntung, pasalnya harga untuk merekondisi mobil itu cukup besar, bahkan hampir seharga mobil bekasnya.

"Kalau dinilai secara biaya harganya cukup besar, untuk suku cadang saja kalau secara price list itu kira-kira mencapai Rp 70 sampai Rp 80 juga. Harga itu setara dengan harga mobil bekasnya dan diluar dari ongkos pengerjaan," ujar Anjar kepada Otomania, Selasa (28/6/2016).

Semua Xenia yang direkondisi benar-benar disulap menjadi seperti mobil baru. Pengerjaan yang dilakukan meliputi semua sektor, mulai eksterior, kaki-kaki, interior, sampai bagian mesin.


Untuk pengantian terbesar ada di sektor interior, karena secara total semuanya diganti dengan yang baru. Hal ini serupa dengan sektor kaki-kaki yang hampir semuanya diganti dengan baru.

"Total pergantian spare part itu diangka 250 sampai 300 item part. Untuk interior benar-benar kita kuliti dan diganti baru, hanya speedometer saja yang tidak kita sentuh. Kaki-kaki, mulai dengan suspensi sampai karet bushing dan lainnya juga semua baru, termasuk drive train di mesin. Jadi meski model lawas dan speedometernya tinggi tapi mobil ini rasanya benar-benar seperti baru keluar dari diler," papar Anjar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa