Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Mulai Bicara Soal “Adik Xenia”

Aditya Maulana - Kamis, 9 Juni 2016 | 03:17 WIB

Jakarta, Otomania – Sosok mobil murah kedua, hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu sudah banyak bermunculan di internet. “Adik” Avanza dan Xenia itu, Toyota menyebutnya Calya, sedangkan Daihatsu Sigra.

Keduanya, direncakanan meluncur awal Agustus 2016 dan akan dipamerkan juga di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 Agustus 2016. Menariknya, kini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mau buka mulut terkait kehadiran mobil murah berkapasitas tujuh penumpang itu.

“Saya tidak bisa bicara banyak soal produk ini, tetapi di GIIAS akan kita pamerkan dan juga soal platform masih sama seperti model mobil murah pertama kita,” ujar sumber internal ADM yang menolak disebutkan identitasnya, Rabu (8/6/2016).

Sumber melanjutkan, sekarang ini di pabrik sudah mulai dipersiapakan percobaan produksi. Namun, sejauh mana belum bisa diinformasikan lebih mendalam, intinya akan mulai dirakit secara massal dalam waktu dekat ini.

“Tunggu saja pada waktunya nanti, bicara soal yang lainnya maaf saya tidak bisa lebih dari itu,” masih ujar sumber tersebut.

Mobil murah kedua Toyota dan Daihatsu ini akan dibekali mesin 3NR-FE, berkapasitas 1.2 liter, sama seperti yang ada pada Etios Valco. Bedanya, mesin ini nantinya sudah berteknologi Dual VVT-i demi mengompensasi tenaga lebih besar menyesuaikan ukuran bodi yang berkonfigurasi tujuh penumpang.

Salah satu varian dipastikan menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Model ini sepertinya memang menyasar pada target konsumen utama di luar pasar tradisional, seperti Pulau Jawa dan Bali.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa