Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Spek Soal “Adik Avanza-Xenia”

Agung Kurniawan - Selasa, 24 Mei 2016 | 09:16 WIB

Jakarta, Otomania – Akhirnya konsep D30D mulai terlihat batang hidungnya. Otomania berhasil mendapatkan wujud asli, seperti apa calon penantang Datsun itu nanti ketika diproduksi massal.

Salah satu informasi utama mobil ini sudah bisa terkonfirmasi langsung dari emblem yang digunakan. "Adik Avanza" ini menggunakan identitas sama dengan mobil murah, Agya. Menunjukkan kalau produk ini juga berstatus mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC).

Kini, beberapa info tambahan mulai menyusul masuk ke meja redaksi. Informasinya, adik duet maut Avanza-Xenia bakal dibekali mesin 3NR-FE, berkapasitas 1.2 liter, sama seperti yang ada pada Etios Valco. Bedanya, mesin ini nantinya sudah berteknologi Dual VVT-i, demi mengompensasi tenaga lebih besar menyesuaikan ukuran bodi yang berkonfigurasi 7 penumpang.

Salah satu varian andalan dipastikan menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Model ini sepertinya memang menyasar pada target konsumen utama di luar pasar tradisional, seperti Pulau Jawa dan Bali. Namun, dengan besarnya penjualan nanti, bukan menutup kemungkinan Toyota akan mengembangkan transmisi otomatis untuk mesin ini.

Jika foto bocoran ini, adalah milik Toyota, lantas apa perbedaan utama dengan milik Daihatsu nanti?

Seperti biasa, kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu adalah pemilihan segmentasi konsumen. Perbedaan kedua model juga hanya sebatas tampilan luar dan beberapa sentuhan kecil pada interior.

“Kalau model Daihatsu bedanya Cuma di bemper, sementara interiornya punya warna berbeda. Selain itu, spesifikasinya semuanya sama,” kata sumber kepada Otomania, belum lama ini.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa