Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adik Avanza-Xenia akan Berstatus "Mobil Murah"

Agung Kurniawan - Jumat, 4 September 2015 | 09:23 WIB

Kuningan, Otomania – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Daihatsu di Indonesia sudah memamerkan konsep UFC di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu. Kini, konsep ini segera akan menjadi kenyataan, mengisi segmen di bawah "duet maut" Xenia-Avanza yang notabene produk kolaborasi Daihatsu dan Toyota.

Menariknya, konsep UFC kini sudah memasuki tahap tiga dan semakin dekat masuk tahap produksi massal. Menariknya adalah, pertanyaan apakah UFC ini nanti menjadi produk kolaborasi Toyota-Daihatsu ketiga  dengan memanfaatkan skema program mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) besutan pemerintah Indonesia?

Ketika coba dikonfirmasi pada Domestic Marketing Executive Officer ADM, Rokky Irvayandi pun tidak mengelak bertanya tentang hal itu. Bahkan, sewaktu acara produksi 4 juta Daihatsu beberapa waktu lalu, Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk pernah mengatakan UFC-3 akan diproduksi massal sebagai produk kolaborasi ketiga dengan ivestasi Rp 1 triliun.

“Hanya waktunya kapan, tunggu saja. Itu sudah ada sinyal baik dari pimpinan Astra International (Prijono),” ungkap Rokky seperti dilansir KompasOtomotif di sela-sela acara media test drive Great New Xenia di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015).
Jika lancar, paling cepat "adik" Avanza-Xenia ini akan diperkenalkan awal atau akhir 2016 mendatang. Jadi siap-siap saja!

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa