Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kontrol Audio Bikin Mobil Murah Terasa Mewah

Erwin Hutapea - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 16:34 WIB

Tangerang, Otomania – Sistem kontrol audio pada kemudi mobil pada umumnya hanya tersedia untuk segmen menengah, mewah, atau varian model tertinggi. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Penampilan interior mobil varian menengah dan bawah pun bisa terlihat elegan dengan dipercantik menggunakan produk aftermarket.

Saat ini di pasaran sudah tersedia head unit Rodek yang ditawarkan satu paket dengan sistem remote untuk dipasang di setir. Sistem remote itu berupa panel yang dirancang menyerupai produk original equipment manufacturer (OEM), tergantung merek mobil.


Robert, Manager Marketing PT New TAC sebagai distributor Rodek, menjelaskan, ketika tombol ditekan, sinyal akan dikirim melalui jaringan inframerah ke head unit. Sumber tenaga panel kontrol tidak mengambil dari mobil, tetapi berasal dari sejenis baterai jam. Daya tahannya dikatakan sampai satu tahun.

“Metode ini memungkinkan pemasangan tidak mengganggu sistem kelistrikan mobil dan kerja kantong udara,” kata Robert di stan Rodek di Hall 1 Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, Sabtu (29/8/2015).

Sistem kontrol audio ini tersedia untuk merek Toyota, Daihatsu, Honda, dan Suzuki. Robert menjelaskan, khusus "mobil murah" seperti Agya dengan head unit Rodek XS6955 dijual Rp 3 juta, sedangkan buat Honda Brio Satya menggunakan head unit XS6992 dilego Rp 2,5 juta.

“Harganya sudah murah, silakan hubungi diler-diler Rodek terdekat. Sekarang mobil-mobil sudah bisa tampil seakan-akan jadi kelas premium,” kata Robert.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa