Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solusi Hemat "Upgrade" Suara Audio Berkelas

Stanly Ravel - Minggu, 16 Agustus 2015 | 11:02 WIB

Jakarta, Otomania - PT Masterindo selaku produsen Cello resmi meluncurkan dua produk barunya, Solution Pro dan Fit. Bagi para pemula yang awam dengan audio tapi ingin memiliki suara berkelas, tanpa mengorbankan orisinalitas bisa memanfaatkan paket ini.

Pruduk audio ini memang dibuat untuk segmen entry level. Kelebihannya, mulai dari proses instalasi yang mudah tanpa memakan waktu lama, tidak merusak interior, suara yang lebih berkualitas, serta harga yang terjangkau.

“Konsumen pecinta modifikasi car audio lebih membutuhkan yang praktis, murah namun tetap berkualitas," ungkap Ronny Wihardja, General Manager Masterkindo selaku produsen Cello, Jakarta (13/8/2015).

Untuk Solution Fit terdiri dari paket tweeter micro fullrange 40mm dengan tinggi 12mm dan memiliki respon frekuensi 800 hz- 24khz. Paket ini ditujukan bagi mobil-mobil yang sudah ada panel tweeter, hal ini untuk mempermudah instalsi dengan metode copot pasang. Untuk harganya dipasarkan sebesar Rp 1,15 juta.

Paket Pro Solution

Bagi konsumen yang kurang puas bisa manfaatkan paket Solution Pro yang ditawarkan dalam empat varian. Yang pertama dijual sebesar Rp 1,25 juta. Paket ini terdiri dari instalasi 2 way component set tanpa fullrange dan midbass.

Paket kedua dijual dengan harga lebih tinggi, Rp 1,7 juta yang terdiri dari sistem 1 way component set, 84 mm full range dengan capasitor. Paket ketiga yang dibandrol dengan harga Rp 2,2 juta terdiri dari sistem 2 way component set dengan 40mm tweeter, dan 166 mm mid bass. Yang terakhir adalah Solution Pro 4 dengan sistem 2 way component set 40 mm tweeter dan 146 mm midbass dengan harga Rp 3,15 juta.

Bagi konsumen yang ingi suara kencang layaknya konser bisa memilih paket Pro 5 yang terdiri dari subwoofer lengkap dengan box untuk masing-masing mobil. Harga paket ini ditawarkan sebesar Rp 3,4 juta.

Beragam paket tadi bisa pilihan pencinta audio baru. Selain harga murah kualitasnya juga sudah teruji, Rochim sebagai salah satu instaler dari CAS Audio yang lama bermain di dunia audio turut mengakuinya.


"Kalau untuk orang baru yang ingin menabah kualitas suara tapi tetap standar, paket ini lumayan bagus. Suara dapat, harga murah, intalasi juga cuma beberapa jam saja," ucapnya saat dihubungi Otomania, (16/8/2015).

Peket Hemat Anti Ribet

Selain suara berkualitas, proses instalasi yang instan tanpa merusak interior mobil juga menjadi kelebihan Cello Solution. Hal ini dikarenan proses plug n play, tanpa harus membongkar door trim untuk memasang kabel dan speaker.

Proses instalasi hanya itu cuma 2-3 jam saja. Bahkan kabel-kabel standar tidak ada yang  diganggu atau sampai dipotong.

Lebih lanjut Ronny menjelaskan, untuk memudahkan konsumennya, Cello juga menentukan harga instalasi dari per itemnya ke diler-diler rekanan yang menjual produk ini. Untuk pasang paket Fit itu harganya Rp 100.000, sedangkan untuk pasang paket Pro dan box subwoofer mencapai Rp 350.000.

"Dengan begini konsumen bisa mengkalkulasi sendiri. Misalnya harga paket Fit Rp 1,15 juta ditambah dengan pemasangan Rp 100.000 jadi Rp 1,25 juta, begitu juga dengan paket lainnya," jelasnya.

Perbedaan harga dilihat dari tingkat kesulitan. Dibeberapa bagian instalasi memerlukan penambahan kabel karena masalah jarak sambung ke head unit seperti speaker tengah dan box subwoofer di bagasi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa