Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Tampak Depan “Adik Avanza-Xenia”

Febri Ardani Saragih - Selasa, 24 Mei 2016 | 16:45 WIB

Jakarta, KompasOtomotif -  Datsun GO+ Panca sebentar lagi bakal punya dua pesaing berat dari Toyota dan Daihatsu. Indikasinya, salah satu dari itu, MPV baru Toyota dengan jok tiga baris, sudah muncul lewat foto spyshot yang didapat Otomania. Berlanjut, kini wajah depan model yang kemungkinan dinamakan Calya itu kelihatan.

Dari foto terlihat lambang Garuda seperti di Agya. Emblem itu merupakan salah satu penanda mobil ini merupakan produk yang ditujukan untuk program pemerintah low cost green car (LCGC).

Desain depan dirancang punya kesan mirip dengan model generasi baru Toyota lainnya, sebut saja Yaris, Vios, Avanza, Camry, Fortuner, bahkan yang terbaru, Sienta. Desain seperti ini dinamakan “Keen Look”, mobil pertama yang memakainya adalah Auris.

Ciri khasnya juga ada di Calya, yaitu pada bagian bemper yang terbuka lebar. Ruang itu digunakan sebagai jalur masuk udara ke mesin, sedangkan gril kesannya jadi pemanis. Jalur masuk udara yang besar dan diapit bemper membuatnya jadi kelihatan ambigu antara marah, serius, atau malah sedih.

Di belakang saluran udara yang besar itu tampak radiator berukuran “setengah”. Menurut informasi dari sumber, Calya menggunakan mesin 4-silinder 1.2L. Kapasitas itu tertinggi untuk mesin bensin yang diperbolehkan dalam aturan LCGC, selama ini yang maksimal memanfaatkannya baru Datsun dan Honda.

Baru satu model yang ketahuan, kini tinggal menungggu informasi produk Daihatsu. Masih ada kemungkinan, wajahnya berbeda dengan Calya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa