Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Jalur Alternatif Pemudik Menuju Surabaya

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 29 Juni 2016 | 07:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Semarang, Otomania – Otomania bersama tim Merapah Trans Jawa saat ini telah berada di Jawa Timur untuk meninjau kesiapan ruas tol yang akan menyambut musim mudik 2016 mendatang. Salah satu ruas tol yang didatangi adalah ruas tol Surabaya-Mojokerto dengan bagian tol Mojokerto hingga Krian.

Para pemudik yang datang dari arah Mojokerto akan dengan mudah mendapati pintu masuk tol ini karena berada di jalur Mojokerto-Surabaya. Tol ini bermula di gerbang tol Penompo hingga keluar di daerah Legundi, Krian dengan panjang 18,47 km.

Pemudik akan membayar tarif tol sebesar Rp 15.500 dan dilakukan di gerbang Penompo, Mojokerto. Total terdapat lima gardu untuk melayani transaksi dari arah Mojokerto sebanyak dua gardu dan dari arah Krian sebanyak dua gardu.

Jalan tol ini masih menggunakan beton dengan dominasi jalur lurus sepanjang tol. Pengerjaan pondasi cukup baik membuat kondisi jalan jarang terasa bergelombang. Namun pengemudi tetap diwajibkan untuk berhati-hati membatasi kecepatan kendaraan masing-masing.

Pantauan Otomania yang menggunakan ruas tol ini pada Selasa (28/6/2016), ruas tol baru ini belum ramai digunakan oleh pengemudi. Sepanjang jalur tol dari Mojokerto hingga Krian hanya kendaraan tim Merapah Trans Jawa yang berada di jalur tol.

Jalan Tol Surabaya-Mojokerto sendiri dirancang sepanjang 36,27 kilometer yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Kabupaten Mojokerto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa