Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perjalanan Tim Merapah Trans Jawa 2016 Dimulai

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 25 Juni 2016 | 20:52 WIB

Brebes, Otomania – Musim mudik telah tiba. Otomania bersama Kompas.com kembali akan turun langsung ke lapangan untuk memantau kondisi terkini jalur utama mudik 2016. Ekspedisi yang diberi nama Merapah Trans Jawa (MTJ) Kompas.com akan melaporkan langsung dilapangan mulai Sabtu (25/6/2016) hingga nanti ketika puncak arus mudik, Minggu (3/7/2016) mendatang.

Ekspedisi kali ini tim merencanakan perjalanan Januari 2016, berencana melalui rute utama yang juga akan digunakan oleh pemudik yakni jalur Trans Jawa yang juga menjadi tema utama ekpedisi kali ini. Tercatat ruas tol utama di Pulau Jawa dari Cikampek, Palimanan, Pejagan hingga Brebes Barat yang baru diresmikan. Kemudian ada tol Bawen di Jawa Tengah hingga jalur Kertosono, Mojokerto menuju Surabaya.

Tim juga akan mengunjungi kota-kota sepanjang jalur Pantura hingga Semarang serta jalur tengah hingga untuk memantau fasilitas dan kesiapan menyambut pemudik Lebaran 2016.

Ekspedisi dengan perkiraan jarak tempuh lebih dari 1.200 km ini membutuhkan kendaraan yang tangguh serta nyaman. Beruntung, tim ekspedisi Merapah Trans Jawa menggunakan All New BMW X1 sebagai kendaraan utama. Dua unit BMW X1 yakni BMW X1 sDrive 18i dan BMW X1 sDrive 18i xLine dengan kapasitas mesin 1499 cc 3 silinder dipersiapkan menemani tim ekspedisi.

Kendaraan kompak terbaru dari BMW Indonesia yang telah dirakit secara lokal ini tidak memerlukan persiapan khusus untuk menempuh rute mudik kali ini. Beberapa kelebihan BMW X1 seperti sistem navigasi yang terbaru dan terintegrasi dengan sistem kendaraan juga audio hiburan lengkap siap membantu tim menempuh jalur mudik.

Simak liputan khusus Merapah Trans Jawa hanya di Otomania.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa