Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapa Pembeli Mobil Murah 7 Penumpang?

Aditya Maulana - Rabu, 29 Juni 2016 | 03:42 WIB

Jakarta, Otomania – Segmen mobil murah (low cost green car/LCGC) berkapasitas tujuh penumpang saat ini masih dinimkati sendiri oleh Datsun, dengan Go+ Panca. Namun, merek lain, seperti Daihatsu, Toyota, Honda dan Suzuki tidak tinggal diam, karena pasar di kelas itu cukup besar.

Berdasarkan data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang lima bulan pertama tahun ini, penjualan Go+ Panca sudah tembus 10.089 unit. Angka itu dinilai cukup besar dan Suzuki pun mengakui kalau pasarnya sangat potensial.

“Pembelinya itu sudah pasti orang yang baru bisa beli mobil atau pertama beli mobil. Karena kalau tidak, mereka larinya bukan ke yang tujuh penumpang tetapi lima,” ujar Makmur, 4W Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhir pekan lalu di Jakarta.

Secara pembagian wilayah, Jabodetabek, Jawa masih menjadi penyumbang terbesar. Karakter pembelinya tetap sama, yaitu keluarga muda yang baru memiliki mobil.

“Istilahnya orang kita itu selalu suka dengan mobil tujuh penumpang, dari paling murah sampai paling tinggi tetap memilih mobil tujuh penumpang, walaupun tidak digunakan setiap hari, karena multi fungsi. Lalu pertanyaannya, apalah mobil murah tujuh penumpang ini laku? Jawabannya pasti laku, selagi harga pas dan produk yang bagus,” kata Makmur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa