Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Lebaran, Lelang Mobil Bekas Juga Ikut Marak

Aditya Maulana - Rabu, 22 Juni 2016 | 12:50 WIB

Jakarta, Otomania – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, yang jatuh 6 Juli 2016, tren bisnis lelang mobil bekas di Jakarta juga ikut mengalami kenaikan. Bahkan, peningkatan tersebut sudah dirasakan sejak awal bulan Juni tahun ini.

Daddy Doxa Manurung, Chief Operation Officer Ibid Balai Lelang Serasi, mengatakan, peningkatannya sekitar 10 hingga 20 persen. Meningkat karena banyak masyarakat yang mencari mobil untuk digunakan mudik ke kampung halaman.

“Secara nasional lelang yang kita lakukan bisa mencapai 50 kali dalam satu bulan. Dari 300 unit yang kita sediakan, laku sekitar 50 sampai 60 persen,” kata Daddy saat berbincang dengan Otomania di acara buka puasa bersama di kawasan Jakarta Selatan, pekan lalu.

Daddy melanjutkan, dalam satu pekan lelang dilakukan dua kali, yakni Rabu dan Sabtu. Masyarakat bebas ikut, asalkan sudah mendaftar dan memiliki Nomor Peserta Lelang (NPL).

“Biaya pendaftarannya Rp 5 juta. Jika konsumen itu berhasil menang, maka harga mobilnya dikurang Rp 5 juta tersebut, dan jika kalah uangnya akan kembali,” kata Daddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa