Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Ikut Lelang Mobil Bekas

Azwar Ferdian - Kamis, 9 Juli 2015 | 17:02 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Beli mobil secara lelang, menjadi alternatif baru buat masyarakat yang mencari mobil bekas. Ibid Balai Lelang Serasi adalah salah satunya yang menawarkan pembelian kendaraan dengan cara lelang.

Daddy Doxa Manurung, General Manager Ibis Balai Lelang Serasi, menjelaskan, tata cara lelang yang dilakukan di Ibid relatif mudah. Ini bisa menjadi panduan buat masyarakat yang tertarik mencari mobil bekas di pelelangan.

Pertama Ibid akan memberikan kesempatan kepada calon peserta untuk melihat langsung atau cek fisik dan dokumen kendaraan, tiga hari sebelum hari lelang. Jika tertarik peserta bisa langsung mendaftarkan diri.

Selanjutnya melakukan registrasi dengan menyerahkan KTP dan memberikan deposit sebesar Rp 5 juta, untuk mendapatkan NPL (nomor peserta lelang). Setelah itu baru bisa mengikuti lelang, dengan menawar unit yang diminati, dengan mengangkat NPL dengan batasan dana yang dimiliki.

Bila jika tidak menang, NPL bisa diserahkan dan deposit Rp 5 juta akan dikembaikan. Jika menang, akan diberi waktu tiga hari untuk pelunasan. Jika sudah lunas lalu akan dilakukan serah terima unit dan dokumen.

Selain itu, pada momen jelang Lebaran kali ini, promo pembayaran bisa dilakukan dengan kredit. Untuk Jakarta, lelang dalam waktu dekat akan diselenggarakan pada, Sabtu (11/7/2015) di Jalan Ciputat Raya No. 100 Jakarta Selatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa