Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

[Live GP Eropa] Rio Tercecer, Pascal Berebut 10 Besar

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 19 Juni 2016 | 20:51 WIB

Baku, Otomania – Dalam cuaca cerah di kota Baku, Azerbaijan, GP Eropa, Minggu (19/6/2016), dimulai dengan Rio Haryanto yang mendapatkan keuntungan dengan naik satu posisi di grid yakni posisi 16 dari sebelumnya posisi 17.

Situasi ini didapat karena pebalap Torro Rosso-Ferrari, Carlos Sainz Jr dihukum turun 5 peringkat karena mengganti girboks.

Sayangnya posisi Rio harus turun langsung enam peringkat setelah start karena mencoba menghindari kontak dari kerumunan pebalap pada tikungan pertama. Hal ini membuatnya harus masuk pit di lap kedua karena ternyata ia mengalami kerusakan pada sayap depan dan membuatnya harus menempati posisi buncit.

Balapan berlangsung dengan kecepatan tinggi di sirkuit kota Baku ini. Penggunaan DRS untuk tambahan tenaga pada sirkuit ini dimanfaatkan betul oleh para pebalap untuk saling menyusul pebalap di depannya.

Lewis Hamilton yang start dari posisi 10 menjadi perhatian dengan usahanya untuk memperbaiki peringkat. Tidak sia-sia pada lap 7 Hamilton telah berada di posisi 6 setelah berhasil melewati beberapa pebalap di depannya.

Daniil Kyvat dari Torro Rosso-Ferrari menjadi pebalap pertama yang berhenti dari balapan ini setelah kendaraannya mengalami kerusakan di lap 7.

Pascal Wehrlein, rekan satu tim Rio, pada lap ke 10 terlibat perebutan peringkat 7 dengan Daniel Ricciardo dari Red Bull-TAG Heuer dan Felipe Massa dari William Mercedes.

Pebalap Ferrari, Kimi Raikonnen mendapatkan penalti karena melewati garis untuk masuk ke pit di lap ke 13.  Ini membuatnya mendapatkan pinalti tambahan waktu 5 detik.

Pada lap ke 21 catatan waktu pebalap terdepan, Nico Rosberg dari Mercedes terpaut 19 detik dari pebalap di posisi kedua yakni Kimi Raikonnen. Ini membuat para rivalnya harus bisa memotong waktu yang sangat banyak untuk menyusul Rosberg.

Hingga lap 25 posisi terdepan masih dipegang Nico Rosberg, disusul dua pebalap Ferrari, Kimi Raikonnen dan Sebastian Vettel yang terus berusaha mengejar Rosberg. Rekan setim Rosberg, Hamilton terus berusaha mengejar dan berada di posisi ke 5.

Posisi Rio Haryanto berada di urutan 21 dan rekan satu timnya, Pascal berada di posisi 15.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa