Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalahkan Mantan Juara Dunia, Rio Banjir Pujian

Stanly Ravel - Sabtu, 18 Juni 2016 | 21:42 WIB

Baku, Otomania - Sukses ungguli lima pebalap yang terhitung lebih senior dibanding dirinya pada sesi kualifikasi GP Eropa, Rio Haryanto terima banyak pujian dari bearagam kalangan.


Rio yang sebelumnya berada di posisi ke-21 pada latihan bebas ketiga. Tapi, pebalap asal Indonesia ini melakukan perubahan drastis dengan mengejar waktu terbaik pada babak kualifikasi.


Peningkatan performa berbuah hasil yang cukup menggembirkan. Rio berhasil menembus waktu 1 menit 45.665 detik, dan duduk pada urutan ke-17. Rio melewati rekan satu tim Pascal Wehrlein, serta empat pebalap senior lainnya.

Ada empat pebalap lainnya yakni mantan juara dunia musim 2009 Jenson Button, yang ada di posisi 19, lalu Marcus Ericcson dari Sauber Ferrari di posisi 20, serta duo Renault Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer.

Dengan hasil ini membuktikan bahwa Rio sudah mengalami peningkatan pesat. Bahkan di sirkuit yang baru pertama digunakan untuk balap Formula 1.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa