Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Model Paling Dicari Para Penyewa Mobil

Aditya Maulana - Rabu, 15 Juni 2016 | 03:16 WIB

Jakarta, Otomania – TRAC (Astra Ren a Car) sebagai salah satu perusahaan rental kendaraan terbesar di Indonesia menyebutkan bahwa pada pekan kedua bulan Ramadhan, sudah banyak orang yang sewa mobil untuk mudik.

Total dari 1.200 unit, sudah 90 persen dipesan. Dua model Toyota, yakni Avanza serta Innova adalah model yang paling diminati penyewa.

Jacob Anthonius Margareta, Chief Operating Officer Trac Astra Rent a Car Rental Services, mengatakan, setiap tahun menjelang Lebaran selalu ada peningkatan dibanding hari biasa. Tahun ini saja, Avanza sudah habis, tersisa Innova beberapa unit dan lainnya model lain seperti Alphard dan Camry.

“Perkiraan kami satu atau dua pekan sebelum Lebaran dari 1.200 unit sudah habis. Sekarang kita sedang upayakan mendatangkan Avanza dari jaringan kita di luar kota, karena masyarakat banyak yang pilih mobil itu,” ujar Jacob di acara buka puasa bersama di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2016).

Jacob melanjutkan, jika konsumen yang sewa mobil di TRAC, maka selama diperjalanan mudik mengalami masalah akan langsung ditangani. Bahkan, mobil tersebut tidak bisa digunakan lagi akan diganti unit lainnya.

“Jadi kami tidak ingin mengecewakan konsumen. Tetapi jangan khawatir karena kendaraan yang kita berikan itu terbaik dan sudah dirawat sesuai dengan prosedur,” kata Jacob.

Selain Avanza dan Innova, Alphard dan juga Camry ada juga yang sewa. Namun, kebanyakan tidak digunakan ke luar kota melainkan hanya di Jakarta saja. “Biasanya mereka sewa ketika hari Lebaran dan hanya beberapa hari saja,” ucap Jacob.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa