Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambah Peredam buat Kesenyapan Kabin Mobil

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 14 Juni 2016 | 10:57 WIB

Jakarta, Otomania – Mempersiapkan kendaraan untuk pergi mudik di bulan Ramadan seperti saat ini jamak dilakukan. Sebagian besar pemilik memikirkan tambahan kenyamanan untuk di perjalanan. Selain audio, cara lain untuk meningkatkan kenyamanan adalah dengan menambah peredam.

“Penambahan peredam dilakukan untuk menangkal suara luar atau suara ban yang terlalu berisik masuk ke dalam kabin. Pemilik kendaraan LCGC disarankan menambah peredam kabin untuk kenyamanan sepanjang perjalanan mudik,” ucap Budi dari Nur Maras Audio Jatiwaringin saat ditemui Otomania.

Penambahan peredam biasanya dilakukan di bagian pintu kendaraan, lantai, frame dashboard dan bagian kolong. Peredam juga dipasang di bagian atap serta kap mesin kendaraan. Selain bertujuan agar kabin semakin senyam, peredam digunakan untuk menangkal hawa panas untuk masuk ke kabin.

Penambahan peredam akan membuat bobot kendaraan bertambah. Total penambahan peredam di seluruh kendaraan dapat menambah bobot hingga 20 kg. Penambahan ini mempunyai efek positif kendaraan lebih stabil dan tidak terlalu melayang. Efek negatifnya tentu konsumsi bahan bakar akan lebih banyak terpakai.

Untuk bahan peredam pilihan yang ada di pasaran adalah bahan aspal dan busa atau gel. Bahan aspal digunakan untuk bagian pintu, lantai, ruang roda dan firewall. Sedangkan bahan busa atau gel digunakan untuk bagian mesin dan atap kendaraan.

“Pemasangan peredam biasanya dilakukan seharian untuk paket lengkap seluruh kendaraan. Harganya untuk kendaraan LCGC berkisar antara Rp3,5 sampai Rp 4 jutaan,” ucap Budi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa