Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lima Akesori buat Tambah Kenyamanan Mudik

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 8 Juni 2016 | 10:25 WIB

Jakarta, Otomania – Momen liburan Lebaran selalu identik dengan perjalanan panjang menuju kampung halaman untuk bertemu sanak keluarga. Selama perjalanan, kendaraan yang menjadi sarana untuk bepergian, dipersiapkan senyaman mungkin agar perjalanan tidak terasa membosankan dan melelahkan.

Untuk itu biasanya sebelum melakukan perjalanan, pemilik kendaraan menambahkan beragam aksesori agar menambah kenyamanan selama mudik.

“Seharian di dalam mobil biasanya orang membutuhkan hiburan agar tidak bosan. Maka mereka menambah aksesori di dalam kendaraan,” ucap Budi dari Nur Maras Jatiwaringin saat ditemui Otomania, Selasa (7/6/2016).

Apa saja aksesori yang biasanya ditambahkan sebelum mudik?

Pertama audio. Penambahan aksesori biasanya pada sektor audio karena ini adalah hiburan utama dalam kendaraan. Pemilik kendaraan biasanya menaikkan head unit yang memiliki fungsi DVD dan monitor serta yang mampu memutar beragam format file hiburan.

Kedua adalah penambahan monitor di headrest. Ini untuk kenyamanan penumpang belakang agar bisa mendapatkan hiburan selama perjalanan. Bagi pemilik kendaraan yang memiliki buah hati biasanya akan memasang perangkat ini agar sang anak tidak cepat bosan di perjalanan.

Ketiga adalah bagasi extra di atap atau roof box. Saat perjalanan jauh, barang bawaan yang berlebih di dalam kabin menjadi masalah. Antara penumpang dan barang saling berebut ruang. Solusinya adalah penambahan roofbox, bagasi di atas. Saat ini banyak merek roofbox dapat dipilih calon konsumen seperti Hapro dan Thule.

Keempat, phone holder. Meski aksesori ini cukup sepele tapi kegunaannya sangat membantu pengemudi di perjalanan. Pengemudi tidak perlu repot lagi untuk menaruh dan mencari telepon genggam saat dibutuhkan. Tinggal pasang di kaca depan, phone holder ini bisa memudahkan pengemudi melihat peta perjalanan, dan kebutuhan lainnya dengan telepon genggam.

Kelima, Power USB Charger. Kebutuhan daya untuk telepon genggam sangat dibutuhkan dalam perjalanan. Maka aksesori sumber daya untuk telepon genggam ini wajib ada sebelum melakukan perjalanan mudik. Penggunaannya hanya tinggal dicolokkan di power lighter yang biasanya terdapat di dashboard.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa