Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Cerdik ala Pebalap Cantik

Stanly Ravel - Selasa, 14 Juni 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - Musim mudik Lebaran sesaat lagi akan berlangsung. Bagi pemudik yang menggunakan mobil pribadi, selain wajib mempersiapkan kendaraan dan fisik, masih ada hal yang harus dilakukan.

Menurut Alexandra Asmasoebrata, pebalap wanita di Asian Formula Renault (AFR), saat mudik biasanya orang hanya fokus pada persiapan kendaraan, tapi lupa dengan perencanaan dan pemantauan rute yang akan digunakan.

"Fokus utama pasti kendaraan, barang bawaan, dan lain sebagainya, tapi mereka lupa mencari rute terbaik yang harus dilalui. Hal ini sepele, tapi sering dianggap remeh. Informasi rute itu wajib dilakukan, meski kita sudah hafal tapi dengan kemajuan teknologi saat ini kita bisa melihat kira-kira jalur mana yang masih lumayan (tidak macet), sedikit cerdik dengan memanfaatkan teknologi," papar Andra kepada Otomania, Kamis (9/6/2016).


Menurutnya, faktor pemilihan rute saat ini cukup penting, apalagi tingkat pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi diramalkan meningkat tahun ini. Setidaknya dengan informasi dari gadget bisa membantu agar tidak terjebak dalam kemacetan panjang.

"Semua jalur memang macet tapi paling tidak pemudik punya pegangan jalur alternatif, setidaknya membuat kita tidak terjebak dalam kemacetan panjang. Kalau sudah kejebak macet, selain kita yang lelah mobil juga akan cepat panas. Manfaatkan sarana informasi, cari tahu bagaimana perkembangan di jalan A, B, C, sehingga kita bisa punya arah terbaik," ucap Andra.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa