Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Waktu Pas Belanja Aksesori Mobil Sebelum Mudik

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 8 Juni 2016 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania – Sentra otomotif pada musim Lebaran selalu ramai diserbu oleh pemilik kendaraan dan calon konsumen. Hal ini karena para pemilik kendaraan ingin mempersiapkan kendaraan mereka untuk melewati jalur mudik beberapa minggu ke depan.

Tidak terkecuali pusat jual beli aksesori kendaraan. Calon konsumen yang ingin menambah aksesori sebelum berangkat mudik biasanya menyerbu pusat jual beli aksesori di awal bulan Ramadhan. Kapankah waktu yang tepat untuk belanja aksesori kendaraan sebelum mudik?

“Kalau mau belanja aksesori seharusnya seperti waktu sekarang, di awal bulan Ramadhan. Jangan pada saat nanti mau berangkat mudik baru datang ke toko aksesori,” ucap Budi dari Nur Maras Jatiwaringin kepada Otomania, Selasa (7/6/2016).

Budi mengungkapkan, waktu awal seperti saat ini untuk menghindarkan pembelian barang secara terburu-buru oleh konsumen. Konsumen masih dapat mencari harga, melihat barang, dan membandingkan aksesori yang diinginkan.

Selain itu, pembelian aksesori jauh hari juga untuk menghindari waktu pemasangan aksesori tambahan yang memerlukan waktu cukup lama. Misal penambahan audio pada kendaraan. Pemasangan seperti audio memerlukan waktu dan tidak bisa dilakukan terburu-buru.

Spare waktu setidaknya dua minggu sebelum hari H mau berangkat mudik. Ini juga untuk persiapan jika misal pemasangan aksesori beberapa hari kemudian mengalami masalah, jadi ada waktu dibawa kembali ke toko pemasangan,” ucap Budi.

Hal yang sama diutarakan Judi, salah satu pedagang aksesori di komplek Duta Mas Fatmawati. Menurutnya pasar aksesori itu memiliki waktu yang sama dengan pasar kendaraan, puncak keramaian ada pada minggu kedua sebelum hari raya.

“Kalau mau pasang kaca film, tambahan audio, dan belanja beragam aksesori, lakukan jauh hari. Ini untuk menghindari antrian dan demi kenyamanan calon konsumen juga,” ucap Judi pada Otomania beberapa waktu lalu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa