Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Buka-bukaan Spek CBR250RR

Aditya Maulana - Senin, 13 Juni 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania – Awal bulan ini beberapa media otomotif di Indonesia dan juga luar negeri mulai memberitakan bocoran spesifikasi Honda CBR250RR. Dibanding generasi sebelumnya, motor sport tersebut kini dibekali lebih banyak fitur modern.

Beberapa contohnya seperti disematkan teknologi Ride-by-Wire, Cruise Control, dan beberapa mode pengendalian, serta masih banyak lagi yang lainnya. Menanggapi bocoran tersebut, David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM), sedikit mulai terbuka.

Menurutnya, memang benar banyak fitur dan teknologi baru dipasangkan. Namun, untuk pasar Indonesia masih dipertimbangkan mana yang cocok dengan kondisi jalan, kebutuhan konsumen dan lain sebagainya.

“Perbedaannya memang tidak banyak antara yang untuk pasar domestik dan ekspor. Jelasnya seperti apa, kita belum bisa menginformasikan karena sedang kita pelajari terus,” kata David saat berbincang dengan Otomania, pekan lalu.

David sedikit membocorkan, dari segi performa mesin diklaim akan lebih bertenaga dibandingkan kompetitor di kelasnya. Pengembangan pada sektor jantung pacu benar-benar dilakukan maksimal oleh Honda.

“Teknologi sekarang ini bukan melihat kubikasi (cc) lagi, tetapi di tenaganya akan kita maksimalkan. Seperti mobil saja, mesin 2.000 cc, tetapi tenaganya bisa mencapai lebih dari itu. Nah, di CBR250RR terbaru juga kita akan seperti itu, maksudnya tenaganya kita akan buat maksimal,” ujar David.

Meski belum diinformasikan resmi, kabarnya akan dibelaki mesin berkapasitas 250cc, 2-silinder dengan tenaga 37 tk dan dilengkapi liquid-cooled,  serta transmisi manual enam percepatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa