Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250RR Mulai Diproduksi di Indonesia

Aditya Maulana - Rabu, 8 Juni 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania – Generasi terbaru Honda CBR250RR dua silinder sudah lama diinformasikan akan diproduksi di Indonesia. Kini, informasi terbaru menyebutkan, proses perakitan massal akan dilakukan sekitar September hingga Oktober tahun ini.

“Sekarang persiapan untuk produksi sudah lebih dari 50 persen. Target awal memang Agustus, tetapi tidak akan terburu, jadi bisa bergeser ke September atau Oktober,” ujar David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM), menjawab pertanyaan Otomania di acara buka puasa bersama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2016).

David melanjutkan, produksinya akan dilakukan di pabrik AHM yang berada di kawasan industri Indotaisei, Karawang, Jawa Barat, yang sekarang digunakan merakit All New Honda CBR150R. Namun, kapasitasnya berapa per tahun belum bisa diungkapkan.

“Sekarang line produksi masih ada satu, tetapi nanti ketika ada CBR250RR yang 2 dua silinder, kita tambah satu, jadi totalnya dua line,” ujar David.

David memastikan, pada intinya proses peluncuran produk terbaru itu tetap dilakukan tahun ini dan Indonesia yang pertama di dunia, sebab ditunjuk sebagai basis produksi untuk global.

“Kita saksikan saja nanti, semuanya berjalan sesuai rencana dan bakal menarik, karena produknya sangat bagus,” ujar David.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa