Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ninja Tampil Telanjang ala Scrambler

Stanly Ravel - Jumat, 10 Juni 2016 | 13:25 WIB

Jakarta, Otomania - Sejatinya modifikasi Kawasaki Ninja Z250 lebih cocok bermain di segmen sport dan street fighter, tapi apa yang dilakukan Donny dari rumah modifikasi Hantu Laut justru berbeda. Sentuhan kustom ala scrambler membuat Ninja ini lari dari pakem sport.

Kustom yang dilakukan cukup ampuh menutupi jati diri aslinya, oleh karena itu bila hanya lihat sekilas tidak ada yang menyangka bahwa ini adalah Kawasaki Ninja. Bicara soal pengerjaan, Donny cukup bersusah payah membangun tiap sisi dengan dengan konsep yang minimalis.

"Pengarapannya lumayan repot karena kita coba bangun sesederhana mungkin, tapi harus bisa memenuhi selera pemilik. Fokus utama tentu menghilangkan kesan Ninja," ucap Donny kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Seluruh tampilan standar dilepas, mulai dari fairing sampai rangka yang ditelanjangi ulang. Dimensi sasis yang dianggap terlalu panjang akhirnya kena korban untuk dipotong, tujuannya tidak lain agar jok single seater dan ban gambot bisa masuk sehingga terlihat dudukan yang sempurna.


Setelah dipotong, rangka dikustom ulang agar tetap kokoh saat digunakan. Urusan tangki, Donny tidak mau repot, karena itu ia cukup menggunakan tangki milik Honda Tiger yang dianggapnya punya lekukan lebih ramping dan bisa mengimbangi tampilannya.

Jangan harap masih ada cover pada tampilan depan, semua sudah dilepas dan diganti ala naked bike. Mulai dari setang model fatbar sampai headlamp dengan desain bulat yang membuat kesan old school makin keluar.

Konsep scrambler makin kuat ketika pengerjaan beralih ke sektor kaki-kaki. Pelek racing diganti menggunakan jari-jari, sedangkan untuk membuat kekar, sok depan menggunakan limbah dari Honda CBR 400.


Sebagai pelengkap, ban pacul keluaran Pirelli dengan dimensi 300-17 disematkan pada bagian depan, sedangkan bagian belakang dimensinya lebih besar yakni, 350-17. Setelah itu, tinggal memasang knalpot kustom yang dirancang khusus dan bisa menghasilkan suara merdu khas sport bike.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa