Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Indonesia Stop Jual Swift Sport

Stanly Ravel - Rabu, 1 Juni 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania - Diam-diam PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya tak lagi memasarkan Swift Sport di Indonesia. Hatchback paling bertenaga yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 ini diklaim SIS sudah discontinue alias tidak diproduksi lagi.

Makmur, selaku 4W Sales Director PT SIS, mengatakan bahwa Swift Sport sendiri di Indonesia sudah habis dipasarkan sejak beberapa bulan lalu.

"Unitnya sudah habis di Indonesia, kalau tidak salah kemarin kita pasarkan sekitar 24 unit. Memang tidak banyak karena itu hanya kita datangkan untuk menggangkat citra merek saja," ucap Makmur kepada Otomania, Selasa (31/5/2016).

Menurut dia, Suzuki di Jepang akan menghentikan produksi Swift Sport pada Agustus 2016. Dengan kondisi tersebut, otomatis sudah tidak memungkinkan untuk memesan unitnya lagi.


"Swift Sport itu pesannya made by order, jadi kalau ada pesanan baru dibuat. Saat ini sudah tidak bisa lagi memesan karena terakhir diproduksi Agustus 2016 nanti," papar Makmur.

Suzuki Sport memiliki mesin berkapasitas 1.6L yang dilengkapi dengan sistem turbo. Putaran tenaga maksimalnya bisa menyentuh 136 tk pada 6,900 rpm dan torsi puncaknya 160 Nm pada 4,400 rpm. Mobil ini terakhir dipasarkan dengan harga Rp 331 juta untuk manual dan Rp 347 juta untuk CVT.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa