Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini 8 Motor Paling Mahal di Indonesia

Donny Apriliananda - Selasa, 31 Mei 2016 | 18:21 WIB

Jakarta, Otomania – Tidak bisa dipukul rata bahwa sepeda motor itu murah. Di antara jutaan motor harian dengan banderol terjangkau, ada segmen khusus yang mendamba tunggangan dengan harga selangit. Inilah yang disebut ”motor mimpi” yang hanya bisa diraih orang-orang tertentu.

Hanya ada beberapa merek, dan tentu saja sepeda motor yang masuk deretan ini berstatus sebagai barang impor. Pukulan pajak ratusan persen dan biaya lain-lain membuat harga motor-motor ini meroket. Kasarannya, bisa naik sampai 3 kali lipat dari harga aslinya!

Cuma duit, hobi, dan passion yang bisa mengalahkannya. Otomania mendata beberapa merek sepeda motor yang punya deretan tunggangan dengan harga selangit. Nama-nama besar macam Ducati, BMW, Kawasaki, dan Yamaha masuk dalam daftar.

Harley-Davidson tak kami masukkan di deretan ini, dengan alasan merek ini sedang mati suri di Indonesia. Andai masih ”hidup”, dipastikan ada beberapa model yang masuk rangking, terutama tipe touring yang dibanderol di atas Rp 800 jutaan.

Berikut daftarnya (harga berstatus off the road):

1. Ducati Panigale R. Harga Rp 1,799 miliar. Inilah sepeda motor yang bisa dikatakan sebagai yang termahal di Indonesia. Jika ditambah pajak dan lain-lain, bisa jadi banderol akan menyentuh angka Rp 2 miliar. Menjadi istimewa karena motor ini dijual dengan spesifikasi sama dengan motor balap di WSBK.

2. Ducati Monster 1200 R Red/Black. Harga Rp 999 juta. Ini Monster terganas yang dimiliki Ducati. Selain mesin dengan tenaga dan torsi melimpah, motor ini juga dijejali banyak teknologi terkini yang membuat harganya naik tajam.

3. BMW K1600 GT. Harga Rp 980 juta. BMW Motorrad Indonesia hanya menjualnya satu unit, dan itu sudah laku di ajang IIMS 2016. Beberapa varian lain model ini pun masih dianggap mahal, seperti K 1600GT atau K 1600 GTL yang masing-masing dihargai Rp 881 juta dan Rp 906 juta.

4. Ducati Multistrada 1200 S Pikes Peak. Harga Rp 899 juta. Ini adalah Ducati penjelajah paling canggih. Model ini menemani tiga varian Multistrada lain, yakni Multistrada Red, S Red, dan Enduro. Model ini memang terkenal cukup mahal, paling murah Rp 699 juta.

5. Ducati Diavel Carbon. Harga Rp 869 juta. Tenaga 162 tk dari mesinnya disokong oleh bodi karbonfiber yang sangat ringan. Motor ini menjadi sangat langka karena diproduksi tak sebanyak Diavel standar.

6. BMW S 1000 RR. Harga Rp 699 juta. Sepeda motor sport fairing BMW ini menjadi ikon superbike. Keberadaannya langsung menantang jajaran motor-motor 1.000 cc lain asal Eropa dan Jepang di WSBK. Kurang populer di Indonesia, tapi di Eropa menjadi incaran.

7. Kawasaki H2. Harga Rp 660 juta. Kehadiran model ini cukup fenomenal, karena mengusung teknologi turbocharge. Ada versi lebih ganas dan mahal, yakni H2R, namun Kawasaki Indonesia tidak memasarkannya.

8. Yamaha R1M. Harga Rp 645 juta. Model ini cukup sukses. Periode pertama hadir di Indonesia tahun lalu ludes. Kedatangan kedua tahun ini pun diklaim habis! Inilah Yamaha terkencang saat ini di dunia.

Masih banyak sebenarnya merek-merek motor yang cukup menguras kantong. Namun tidak kami masukkan ke daftar top eight. Misalnya MV Agusta F4 RR ABS yang dipatok Rp 620 juta, atau jajaran big bike Honda macam NM4 Vultus yang ada di kisaran Rp 400 jutaan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa