Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

8 Motor Primadona Orang Indonesia

Donny Apriliananda - Selasa, 31 Mei 2016 | 18:13 WIB

Jakarta, Otomania – Honda dan Yamaha masih menjadi merek primadona di Indonesia. Delapan terlaris didominasi oleh dua merek Jepang ini, paling tidak hingga empat bulan pertama 2016, atau biasa disebut kuartal pertama.

Masih sebagai raja sepeda motor di Indonesia, juga penguasa skutik, direngkuh oleh Honda BeAT eSP dengan penjualan yang sudah melebihi setengah juta unit, atau tepatnya 547.706 unit. Sepeda motor ini dianggap mewakili banyak orang perkotaan dengan dimensi dan harga.

Empat besar dikuasai Honda. Setelah BeAT eSP, berturut-turut disi oleh Vario 125 eSP, si klasik nyentrik Scoopy eSP, dan Vario 150 eSP. Urutan kelima muncul wakil dari Yamaha, yakni Mio M3 125 CW yang baru saja meluncurkan varian terbaru Mio Z.

Pada urutan ke-6, diisi oleh versi lain yang lebih muda dari BeAT, yakni Honda BeAT Pop eSP yang terjual hampir 100.000 unit sepanjang kuartal pertama 2016.

Pendatang baru Yamaha NMAX menyeruak di posisi ke-7 dengan 68.601 unit, lalu terakhir pos ke-8 Honda Vario 110 FI. Semua data penjualan ini tak termasuk ekspor.

Berikut daftar lengkapnya:

1

Honda BeAT eSP

547.706

2

Honda Vario 125 eSP

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa