Di Sini Lokasi Cari Setir "Copotan"

Febri Ardani Saragih - Senin, 30 Mei 2016 | 16:42 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Setir memang jarang rusak, tapi sekalinya kejadian bikin pusing kepala. Diganti bisa saja, tapi harus yang asli kalau tidak kesan orisinalnya hilang. Nah, buat yang mau mencari setir “copotan” alias asli tapi bekas bisa menyambangi ke toko khusus yang menjualnya, Dinda Motor.

Toko ini terletak di Blok O Taman Puring, Jakarta Selatan. Layur, pemilik toko, mengatakan, dia menjual mulai dari setir mobil “jadul” kelahiran 1970 ke bawah hingga yang terbaru Honda HR-V.  

“Harganya Rp 300.000 sampai Rp 6 juta. Selain buat ganti bisa juga setirnya untuk upgrade,” kata Layur saat ditemui di lapaknya di Otobursa Tumplek Blek, Minggu (29/5/2016).

Beberapa item yang dia sebut, setir Avanza Veloz Rp 2,5 juta, Innova V 2014 Rp 4 juta, Jazz RS Rp 3 juta, dan HR-V Rp 3,5 juta. Rata-rata kondisinya masih bagus, namun memang wajib diperiksa sebelum membeli. Misalnya, konektor, kelistrikannya, dan kondisi kantong udara bila ada.

Di toko, Layur hanya menyediakan jasa pemasangan dengan biaya sekitar Rp 100.000. Namun bila konsumen ingin semua kelistrikannya berfungsi bisa dirujuk ke bengkel khusus.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa