Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Vespa Modern Tidak Gunakan "Kick Starter"

Stanly Ravel - Senin, 30 Mei 2016 | 10:35 WIB

Jakarta, Otomania - Vespa modern yang saat ini beredar, dipasarkan tanpa adanya kick starter. Melihat dari sisi kegunaannya, hal ini tentu mengundang pertanyaan menginta fungsinya yang masih dibutuhkan.

Menjawab hal ini, Rakhmat Cahyo Pratomo, After Sales Director Piaggio Indonesia (PID), megatakan bahwa tidak adaya kick starter pada produk Vespa saat ini karena mengikuti eranya yang lebih modern.

"Produksi dari sananya sudah begitu, salah satu alasan kenapa yah karena untuk membedakan versi modern yang mana saat ini sebagian penggun Vespa lebih suka menekan tombol starter dibandingkan menginjak kick starter," ucap Tomo kepada Otomania, Rabu (25/5/2016).

Menurutnya, secara teknis absennya kick starter tidak mempengaruhi sisi performa atau standar kelengkapan motor. Namun, ia juga tidak menepis bila sampai saat ini masih banyak konsumen yang menanyakan mengenai keberadaan kick starter karena fungsinya yang cukup vital saat aki kendaraan mengalamai masalah.

"Masih banyak konsumen yang  menanyakan hal itu, tapi di lain sisi dari pihak prinsipal memang sudah tidak menggunakan lagi, jadi kami tidak mungkin menyediakan kick starter hanya khusus untuk pasar Indonesia. Sisi positifnya, dengan tidak adanya kick starter konsumen diwajibkan agar rajin mengecek kendaraanya, terutama masalah aki yang berfungsi untuk menghidupkan mesin," ujar Tomo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa