Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Posisi Tangki di Bawah, Amankah Piaggio Libas Banjir?

Stanly Ravel - Minggu, 29 Mei 2016 | 14:01 WIB

Jakarta, Otomania - PT Piaggio Indonesia (PID) resmi mendatangkan produk terbarunya di Indonesia, Piaggio Medley 150 ABS. Meski berpenampilan moderm, namun ada yang unik dari bagian tangki bensinya, yakni posisinya yang ada di bagian dek bawah dekat pijakan kaki.

Meski diklaim agar mumudahkan pengunanya saat mengisi bahan bakar tanpa harus membuka-tutup jok, namun ada kekawatiran lain, yakni saat tergenar air ketika melintasi jalur banjir yang masih rawan di Jakarta.

Menanggapi masalah tangki tersebut, Rakhmat Cahyo Pratomo, After Sales Director Piaggio Indonesia, mengatakam bahwa tidak ada masalah mengenai posisinya, saat banjir juga tidak perlu khawatir.

"Posisinya memang di bawah, tapi ground clearance Medley juga tinggi beda dengan matik lainnya. Kalau banjirnya masih normal seperti genangan air seperti semata kaki atau pas di dek motor masih aman, tutup tangki juga sudah di desain berlapis jadi tidak mudah bocor," ucap tomo kepada Otomania. Rabu (25/5/2016).

Menurutnya, sebelum membuat para desainer Piaggio pasti sudah memperhitungkan. Salah satunya terlihat dari bahan material tangki yang di buat dari bahan non besi. Dengan demikian otomatis tangki lebih awet karena terhindar dari korosi karat.


"Material dari bahan non besi jadi sudah pasti tahan karat dan tidak perlu khwatir saat terendam air. Tapi pengendara motor juga harusnya paham bila banjir sudah melebihi mesin jangan berani untuk lewat, karena kemungkinan besar air justru akan masuk dari salurah hisap atau pernapasan yang umumnya ada di bawah motor," papar Tomo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa