Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pameran Otomotif Medan Resmi Dimulai

Azwar Ferdian - Rabu, 25 Mei 2016 | 12:31 WIB

Medan, Otomania - Ajang Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 resmi dibuka, Rabu (25/5/2016). Pembukaan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri beserta jajaran perangkat pemerintahan kota Medan.

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara POM 2016 mengungkapkan, kota Medan merupakan salah satu kota yang memiliki potensi pasar kendaraan yang besar di wilayah Sumatera. Penyelenggaraan POM tahun ini adalah kali kelima semenjak diadakan pertama kali tahun 2012.

"Medan jadi kota pertama penyelenggaraan rangkaian pameran otomotif daerah yang digagas Dyandra beberapa tahun lalu. Medan selalu punya arti penting mengingat pasar kendaraannya cukup besar," ungkap Hendra dalam sambutan pembukaan POM 2016.

Hal yang sama diungkapkan Syaiful Bahri dalam sambutannya. Medan merupakan salah satu kota yang menjadi bagian penting dari rencana besar percepatan pembangunan ekonomi Indonesia.

Pendapatan daerah kota Medan telah mencapai Rp 127 triliun tahun lalu dengan angka pertumbuhan ekonomi mencapai 7,2 persen. Pendapatan per kapita masyarakatnya telah mencapai Rp 52,7 juta. Ini membuat Medan bersanding dengan kota-kota besar Indonesia lainnya seperti Jakarta, Surabaya dan Makassar.

"Hadirnya POM kali ini diharapkan dapat membantu pendapatan daerah kota Medan. Tamu yang datang ke Medan dan menginap fi juga penjualan kendaraan akan menyumbang pajak daerah untuk membantu pengembangan pembangunan kota menjadi lebih baik," ujar Syaiful.

POM 2016 kali ini menargetkan penjualan Rp 285 miliar selama lima hari penyelenggaraan pameran. Target ini naik 15 persen dari hasil pameran tahun lalu yang meraih Rp 245 miliar.

Diselenggarakan di Santika Dyandra Convention Center hingga Minggu (29/5/2016). Tiket masuk pameran Rp 5.000 di hari biasa dan Rp 10.000 di akhir pekan. Beragam program menarik hadir di sini seperti Movie car, Indonesian builder, ajang lomba sound quality serta pameran yang dihadiri oleh merek ternama di Indonesia seperti Toyota, Honda, Nissan Datsun, Tata Motors dan Vespa yang menawarkan beragam program khusus di POM 2016

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa