Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Pajero Sport Jadi Andalan Medan

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 25 Mei 2016 | 09:45 WIB

Medan, Otomania – Ajang Pameran Otomotif Medan (POM) tahun ini dimanfaatkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) untuk terus memperkuat brand image Mitsubishi di Indonesia terutama untuk produk kendaraan penumpang. Salah satunya adalah produk SUV andalan All New Pajero Sport.

Head of MMC Sales and Marketing Group PT KTB, Imam Choeru Yahya mengungkapkan, wilayah Sumatera Utara (Sumut) umumnya dan Medan khususnya selalu menjadi pasar penting bagi Mitsubishi.

“Sebelum ajang POM ini, Mitsubishi telah mengadakan All New Pajero Sport Family Gathering (PSFG) di Medan Resort City, Deli Serdang hari Minggu (22/5/2016) lalu. Ditambah dengan keikutsertaan di POM 2016, ini bukti wilayah Sumut dan Medan khususnya jadi wilayah penting bagi Mitsubishi,” ungkap Imam.

Khusus untuk produk All New Pajero Sport, sejak diperkenalkan pada awal tahun ini, telah mencatat angka pemesanan signifikan yakni hingga 10.100 unit. Wilayah Sumut menjadi wilayah yang memiliki potensi besar mengingat luas area, kondisi jalan, membuat kebutuhan pasar kendaraan SUV cukup besar disini.

“Kota Medan termasuk pasar strategis bersama kota-kota seperti Jakarta, Surabaya dan Makassar. Untuk wilayah Sumatera, Medan bersama Riau jadi kota yang miliki potensi besar untuk pasar SUV,” ucap Imam.

Dari dua diler utama Mitsubishi di Sumut, Sardana Berlian Motor Grup dan Sumatera Berlian Motor Grup, rata-rata penjualan All New Pajero Sport mencapai 105 hingga 110 unit per bulan. Angka pertumbuhan lebih dari 35 persen dibanding rata-rata penjualan tahun lalu (model lawas) yang hanya 60-70 unit per bulan.

Pada ajang POM 2016 ini, Mitsubishi berharap dapat menjual sebanyak 120 unit All New Pajero Sport meski hal ini bukan tujuan utama. Hal terpenting mengikuti pameran ini adalah menguatkan merek Mitsubishi di kendaraan penumpang di wilayah Medan dan Sumut.

“Dari ajang PSFG kemarin kami mengundang 150-an calon konsumen potensial. Harapannya di ajang POM 2016 mereka membukukan SPK. Sekali lagi ini bukan tujuan utama. Ajang pameran seperti POM tetap  menjadi jembatan menguatkan brand image Mitsubishi yang akan memperkenalkan produk baru LMPV di tahun 2017 mendatang,” ucap Imam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa