Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tour De Military Ducati Owner Bareng Ducati Indonesia

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 24 Mei 2016 | 08:22 WIB

Jakarta, Otomania - Menyambut hari kebangkitan nasional, PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) bersama dengan DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) mengadakan kegiatan touring dengan tema Tour de Military yang berlangsung di hari Jumat (20/5/2016).

Pada kesempatan ini, Ducati Indonesia membawa Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel yang baru pertama kali diluncurkan di Asia, bersamaan dengan pembukaan Ducati Indonesia Flagship Store yang dikenalkan pada 16 Mei 2016 lalu.

Touring ini berawal di kota Semarang menuju Markas Kopassus Group 2 Sukoharjo sejauh 100 km. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Iswahyudi Madiun sejauh 100 km. Pada kesempatan ini, rombongan mendapat kesempatan berfoto dengan pesawat tempur F5 Hawk serta mencoba akselerasi dan top speed di lintasan dragrace di runway sejauh 6000m.

Esok harinya, perjalanan dilanjutkan menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Yogyakarta yang memiliki jarak tempuh 300 kilometer. Rombongan disambut oleh Danlanud Adisucipto untuk kemudian berfoto bersama tim akrobatik Jupiter kebangaan TNI AU.

Seluruh rangkaian perjalanan menempuh jarak sejauh 500 kilometer, memiliki beragam kondisi lintasan antar kota dan dalam kota. Ini sekaligus merupakan rute yang tepat untuk menguji Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel, produk baru Ducati Indonesia. 

Multistrada 1200 Enduro melengkapi konsep multi-bike yang diluncurkan Ducati pada tahun 2010. Dirancang khusus untuk mampu melintasi beragam lintasan, Multistrada 1200 Enduro merupakan sepeda motor full-optional yang dibuat untuk memuaskan para pengendara.

Model XDiavel yang baru diperkenalkan, menghadirkan konsep ‘Low-speed excitement’ yaitu penggabungan riding style sebuah cruiser dengan adrenalin mengendarai sebuah sepeda motor Ducati. Itulah artinya huruf X di XDiavel, menggabungkan dua dunia berbeda dalam satu sepeda motor.

“Kami mendukung kegiatan touring yang diadakan oleh DDOCI dan juga dalam rangka mencoba touring pertama di Asia untuk XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro,” ucap Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia, yang menggunakan Ducati XDiavel saat touring, dalam siaran resmi yang diterima Otomania.

Tour De Military merupakan kegiatan touring kedua ditahun 2016 yang diselenggarakan oleh DDOCI. Kegiatan ini dihadiri oleh 22 anggota DDOCI dengan jumlah 22 sepeda motor yang terdiri dari model Ducati Monster, Multistrada, Diavel, XDiavel, Streetfighter serta Hypermotard.

Kolaborasi antara DDOCI dengan Ducati Indonesia  akan terus dijalankan dan merupakan strategi global untuk memperkuat brand Ducati di Indonesia dan seluruh dunia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa