Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketika Sekolah Diserbu ”Pengendara Malam” Honda

Donny Apriliananda - Senin, 23 Mei 2016 | 12:15 WIB

Bekasi, Otomania – Para pengendara malam Honda atau disebut Honda Night Rider (HNR) berinvasi ke sekolah-sekolah. Ini bukan teror, tapi kelompok yang terdiri dari karyawan pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Cikarang, Bekasi, itu mengemban misi untuk menularkan semangat tertib berkendara.

Sabtu (21/5/2016), misalnya, HNR memberi edukasi keselamatan berkendara yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Setu Bekasi. Harapannya, generasi muda tak hanya tertib berlalu lintas, tetapi juga proaktif dalam membagikan ilmu safety riding bagi lingkungannya.

Selain SMA Negeri 1 Setu Bekasi sebagai tuan rumah, acara ini juga diikuti siswa sekolah lain yaitu SMK Teratai Putih Global 4 Bekasi, SMK Mutiara Jaya Bekasi, SMK Yapin 02 Setu Bekasi, SMK Karya Bahana Mandiri Bekasi, dan SMK Yanfis Bekasi.

Untuk menjaring siswa yang potensial dalam menjalankan kampanye safety riding ini, HNR yang masuk dalam Sahabat Satu Hati itu, bersama sekolah membangun sistem seleksi. Siswa terbaik yang sudah punya Surat Izin Mengemudi dan memiliki komitmen tinggi, berkesempatan mengikuti sosialiasi baik praktik maupun teori.

Praktik

Pada fase praktik, HNR mendampingi siswa terbaik dari berbagai sekolah ini berlatih menggunakan alat simulasi berkendara berteknologi terkini Honda Riding Training (HRT), dan berkendara langsung di lapangan dengan sepeda motor Honda.‎

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dalam siaran pers (22/5/2016), menyatakan bahwa pembentukan karakter dan semangat tertib berkendara itu butuh konsistensi, dukungan, dan keterlibatan banyak pemangku kepentingan.

”Generasi muda merupakan salah satu agen pelaku penyadaran yang harus diajak untuk mengobarkan semangat keselamatan berkendara di kalangan pengguna jalan raya,” ujar Muhibbuddin.

‎Kegiatan ini memilih 10 siswa terbaik untuk dinobatkan menjadi Sahabat Satu Hati Peduli Keselamatan Berkendara yang akan bertanggung jawab membagi ilmu kepada lingkungan sekitarnya. Mereka akan mendapatkan bimbingan secara berkesinambungan agar karakter tertib berlalu lintas tetap terjaga.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa