Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa BR-V Warna Hijau Jarang Terlihat di Jalanan?

Setyo Adi Nugroho - Senin, 23 Mei 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Kendaraaan low sport utility vehicle (LSUV) Honda, BR-V yang diperkenalkan pada ajang pameran GIIAS 2015 lalu saat ini menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di Indonesia.

Honda menghadirkan BR-V dengan pilihan enam warna yakni Affeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan terakhir Passion Red Pearl.

Untuk warna Misty Green Pearl atau hijau metalik, sosoknya jarang terlihat di jalanan. Otomania mendapati produk BR-V dengan warna ini ditawarkan di pameran Honda di Kota Kasablanka beberapa waktu lalu dan cukup menarik perhatian.

Kenapa warna hijau jarang terlihat di jalanan?

Menurut salah satu tenaga penjual pada pameran tersebut, warna hijau metalik ini jarang terlihat di jalan karena memang diproduksi terbatas, tidak sebanyak warna populer seperti putih, hitam dan abu-abu. Proses inden kendaraan ini juga lebih lama ketimbang warna lain.

“Kebanyakan konsumen pilih warna yang populer seperti putih, silver dan hitam. Kalau mau memesan warna hijau ini memang waktu inden sedikit lebih lama, bisa sekitar dua bulan. Warna lain hanya sebulan,” ucap tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Saat ini calon konsumen yang mempertimbangkan warna hijau saat membeli BR-V sudah mulai bertambah. Mereka tidak keberatan untuk menunggu proses produksi kendaraan ini. Menurut tenaga penjual tersebut, kebanyakan konsumen ingin tampilan berbeda karena melihat warna ini jarang ada di jalan.

Honda BR-V ditawarkan dengan tiga pilihan model yakni New BR-V S 1.5 MT dengan banderol harga Rp227.500.000, New BR-V E 1.5 MT dengan harga Rp 237.500.000, New BR-V E 1.5 CVT dengan harga Rp 247.500.000 dan tipe tertinggi New BR-V CVT Prestige dengan harga Rp 262.500.000

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa