Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selera Anak Cirebon Memodifikasi Honda

Donny Apriliananda - Rabu, 18 Mei 2016 | 19:01 WIB

Cirebon, Otomania – PT Daya Adicipta Motora (DAM) bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Modif Contest (HMC) 2016 di Grage Mall Cirebon, Jawa Barat, Sabtu-Minggu 14-15 Mei 2016. Inilah lanjutan seri HMC sebelumnya di Jawa Barat yang sudah dilakukan di Bandung, beberapa waktu lalu.

Tak kalah dengan Bandung, selera modifikasi anak Cirebon juga patut diacungi jempol. Terdapat 102 sepeda motor yang sudah memilih salah satu dari 14 kelas HMC 2016. 11 kelas di antaranya untuk sepeda motor produksi di atas tahun 2006, sementara tiga sisanya untuk motor produksi di bawah 2006.

Tahun ini, HMC 2016 menambah tiga kelas penghargaan motor modifikasi terbaik untuk special achievement yaitu Best Innovation, Best Rookie, dan Best Pick. Ketiga kelas ini merupakan bagian dari apresiasi AHM terhadap modifikator pemula serta para jurnalis.

Dalam kriteria penilaian, selain ide atau konsep, fungsi, estetika, ada finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi. AHM juga memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300 meter untuk memastikan motor modifikasi ini tetap aman dikendarai.

Lerri Gunawan, GM Penjualan, Pemasran, dan Logistik DAM mengatakan bahwa ajang kompetisi modifikasi terbesar di Indonesia ini dibuat mewadahi kreativitas modifikator muda berbakat.

”Tahun ini DAM berkesempatan menggelar HMC di dua kota yakni Bandung dan Cirebon. Kota Bandung menjadi kota pembuka HMC 2016 pada awal Maret lalu. Sementara di Cirebon diikuti sebanyak 102 sepeda motor yang juga spektakuler,” ucap Lerri dalam siaran resmi (16/5/2016).

Pemenang seri Bandung dan Cirebon pada setiap kelas akan kembali berkompetisi di Final Battle HMC 2016. Selanjutnya akan dipilih tiga orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan tiga kategori yakni Matic, Cub and Sport, serta Free for All.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa