Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Punya Promo Lebaran dan Tahun Ajaran Baru

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 18 Mei 2016 | 14:05 WIB

Jakarta, Otomania – Pasar otomotif terutama sepeda motor akan kembali menghadapi jualan musiman saat menyambut hari raya Lebaran. Kondisi yang biasa dihadapi adalah peningkatan permintaan yang dimulai sebulan sebelumnya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturer (YIMM) melalui Asisten GM Marketing, Mohammad Masykur mengucapkan, Yamaha tidak ketinggalan untuk menghadirkan beragam promo menarik menyambut bulan Ramadhan ini meski masih dalam tahap persiapan.

“Kami masih mempersiapkan promo untuk bulan Ramadhan nanti. Cuma memang tahun ini banyak kondisi yang perlu diperhatikan berbarengan dengan masa Lebaran,” ucap Masykur di sela acara Yamaha Frontline Grand Prix 2016, Selasa (17/5/2016).

Tahun ini masa Lebaran berbarengan dengan masa anak-anak kembali bersekolah, ini yang membuat perbedaan kondisi dari tahun sebelumya. Masykur menambahkan, permintaan saat anak bersekolah cenderung turun karena dana dipersiapkan untuk memulai sekolah, terutama masa peralihan dari SMA ke perguruan tinggi.

"Masa masuk ajaran baru itu membuat dana yang dikeluarkan beralih pada kebutuhan pendidikan, biasanya di awal Juni, permintaan menurun. Cukup besar terutama yang peralihan dari SMA ke perguruan tinggi. Banyak pengeluarannya. Baru kemudian diperkirakan normal setelah itu," ucap Masyur.

Untuk itu pihaknya saat ini tengah mensurvey pasar untuk menciptakan promo menarik bagi keadaan pasar di bulan Mei dan Juni ini. Beragam kegiatan marketing sedang dipersiapkan untuk merangsang penjualan di musim berkah ini.

“Jadi perlu hati-hati karena keadaannya beda. Permintaan di bulan Juni saat awal anak sekolah masuk biasanya menurun. Ini yang sedang kita persiapkan dan terus melakukan survey agar ada promo menarik untuk waktu seperti ini,” ucap Masykur.

Yamaha di PRJ

Yamaha juga akan hadir di acara Pekan Raya Jakarta yang akan hadir akhir bulan Mei. Sebagai salah satu ajang yang biasa dijadikan Yamaha untuk memperkenalkan produk, persiapan terus dilakukan.

"Saat ini masih dalam persiapan untuk kegiatan Yamaha di PRJ. Belum selesai, masih dalam proses jadi saya belum bisa membicarakan. Tapi kami akan hadir dengan seluruh lini produk disana," ucap Masykur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa