Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspor NMAX Meningkat Drastis

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 18 Mei 2016 | 08:14 WIB

Jakarta, Otomania - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturer (YIMM) terus mengembangkan pasar ekspor terutama untuk produk skutik populernya, Yamaha NMAX. Hal ini terlihat dari raihan angka ekspor skutik tersebut yang menigkat dua kali lipat di bulan April dibanding bulan sebelumnya.

Mohammad Masykur, Assisten GM Marketing PT YIMM mengungkapkan, produk skutik NMAX masih terus diekspor untuk pasar Eropa yang mengalami peningkatan. Catatan ekspor pada bulan Maret adalah 1.840 unit dan bulan April 3.320 unit.

"Peningkatan ekspor NMAX meningkat dua kali lipat, bulan Maret kita ekspor 1.840 unit lalu bulan April meningkat jadi 3.320 unit. Permintaan di negara empat musim memang terus bertambah," ucap Masykur saat ditemui Otomania di tengah acara Yamaha Frontline Grand Prix 2016 di Hotel Redtop Pecenongan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016).

Masykur mengungkapkan, pasar Eropa berkembang karena mengikuti musim. Saat ini musim di Eropa memasuki musim semi di bulan April, Mei dan Juni. Orang Eropa memilih mengendarai motor pada musim semi dan musim panas sehingga permintaan bertambah.

"Orang Eropa kalau naik motor lihat musim. Saat musim semi dan musim panas mereka memilih naik motor. Ini yang buat permintaan di negara Eropa saat ini meningkat," ungkap Masykur.

Selain karena musim, pasar Eropa berkembang karena area ekspor juga ikut bertambah. Saat ini pilihan kendaraan alternatif untuk berkegiatan selain menggunakan mobil pilihannya jatuh pada skutik bermesin kecil yang terjangkau dan mudah digunakan. Ini sedang disukai masyarakat Eropa.

Di Benua Biru, motor ini dipasarkan di negara seperti Jerman, Italia, Spanyol, Perancis, Portugal dan Inggris. Sedangkan di Asia mencakup Malaysia hingga Jepang. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa