Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moge Sport Yamaha Laris Manis

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 18 Mei 2016 | 07:43 WIB

Jakarta, Otomania – Meski pasar moge bukan menjadi bisnis utama Yamaha di Indonesia, namun setiap produk moge Yamaha terutama berjenis sport selalu laku keras. Terakhir di semester pertama tahun ini, Yamaha R1 dan Yamaha R1M yang disediakan sebanyak 10 unit, ludes terjual.

Melihat antusias konsumen di tanah air, Yamaha kembali mendatangkan 10 unit motor sport tersebut. Semuanya juga sudah dalam status terpesan konsumen.

“Kita hadirkan di semester kedua ini, 5 unit R1 dan 5 unit R1M, sedang dalam pengiriman. Semuanya saya dengar sudah full booked,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturer (YIMM), saat ditemui Otomania, Selasa (17/5/2016).

Masykur mengatakan karena pasarnya kecil jika ada pembatalan pesanan maka pasti akan kembali terisi konsumen lain. Unit yang dikirimkan ini merupakan edisi teratas sportbike Yamaha dan diproduksi dalam jumlah yang terbatas sehingga untuk memilikinya konsumen rela untuk mengantri.

Soal harga, kedua moge ini mengikuti kurs mata uang sehingga mengenai kenaikan harganya ketika tiba di Indonesia masih belum dipastikan. Adapun harga pengiriman pertama tahun lalu, R1 dijual Rp 495 juta, sedangkan R1M dibanderol Rp 645 juta. 

“Saya belum bisa mengatakan berapa harga pastinya, karena mengikuti kurs. Belum lagi jumlah pajak yang akan dikenakan. Banyak faktor, jadi berapa tepatnya kita masih lihat nanti,” ucap Masykur

YIMM juga sedang mempersiapkan model moge terbaru untuk dihadirkan di tanah air tahun ini. Mengenai model dan jenis yang akan dihadirkan pihak Yamaha masih menutup kran informasi.

“Tahun ini pasti ada moge baru. Tunggu saja model dan jenisnya, pasti akan dihadirkan,” ungkap Masykur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa