Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Honda Goda Konsumen Big Bike

Stanly Ravel - Senin, 16 Mei 2016 | 17:26 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor akan membangun 10 diler Big Wing di sembilan kota di Indonesia. Nantinya, diler ini akan beroperasi secara khusus untuk memenuhi konsumen premium big bike Honda, baik dari penjualan maupun purna jual.

Meski sudah memiliki jaringan sendiri, tapi kondisi diler big bike Honda masih bergandengan dengan diler umum, tidak seperti diler Big Wing yang ada di Thailand. Menjelaskan hal ini,  Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, mengatakan bahwa langka ini merupakan bagian dari strategi penetrasi big bike ke konsumen.

"Kami memang tidak membuat diler sendiri, kenapa kami menggandeng diler biasa? karena dengan begini nantinya bisa membuat produk big bike kami lebih dekat dengan konsumen, dari hal itu potensi untuk menjaring konsumen baru lebih besar," ujar Margono dalam sesi peresmian diler Big Wing di Jakarta, Sabtu (14/5/2016).

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM pun juga ikut memberikan komentar. Menurutnya, dengan memajang line up produk big bike di jaringan main diler diharapkan bisa merangsang mimpi konsumen untuk memiliki motor idamannya.

"Ibaratnya kita merealisasikan impian konsumen Honda yang suka dengan produk big bike, karena awal dari rasa ingin memiliki berangkat dari mimpi dan jadi motivasi. Dengan kita berjalan bersama akan lebih mudah untuk konsumen melihat langsung wujud big bike kami," ujar Johannes dalam kesempatan yang sama.

Diler Big Wing yang menggandeng Honda Jakarta Center (HJC) menjadi jaringan resmi pertama yang resmikan AHM. Dalam waktu dekat sembilan diler lain juga akan dibuka di sembilan kota besar di Indonesia.


Akhir Mei AHM akan meresmikan jaringan big bike di Jawa Barat dengan mengandeng PT Daya Adicipta Motora dan di Jawa Tengah bersama Astra Motor Center Semarang. Bulan Juni, AHM melebarkan sayap di Yogyakarta (Astra Motor Center Yogyakarta), Bali (Astra Motor Center Denpasar), dan Sulawesi Selatan (Astra Motor Center Makassar).

Pada bulan Juli akan berlajut ke di DKI Jakarta (PT Wahana Makmur Sejati) dan Jawa Timur ( PT Mitra Pinasthika Mulia. Sedangkan di akhir tahun diler lainnya akan didirikan di Sumatera Utara ( PT Indako Trading Co-MEdan) dan Kalimantan Selatan (PT Trio Motor-Banjarmasin).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa