Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ujian untuk TVS Apache Baru Dimulai

Donny Apriliananda - Kamis, 12 Mei 2016 | 18:05 WIB

Jakarta, Otomania – Setelah melakukan pengenalan misi perjalanan bertajuk Eastcapade, beberapa waktu lalu, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) akhirnya melepas grup ekspedisi, (10/5/2016). Tak hanya menguji ketangguhan Apache RTR terbaru, perjalanan ini juga mengemban misi sosial.

Melalui tim ekspedisi Eastcapade, TMCI akan mengeksplor Indoneisa Timur, sembari berkegitan berbau Corporate Social responsibility (CSR), menitikberatkan pada sektor pendidikan. Agenda ini menggandeng lembaga nirlaba Burung Indonesia yang akan mencoba sentuh beberapa titik di Nusa Tenggara Timur.

Eastcapade secara simbolis dilepas di Beranda Kitchen  Jl K.H Ahmad Dahlan No. 21 Kebayoran Baru, memberangkatkan empat orang pengendara sepeda motor dengan empat sepeda motor TVS apache. Perjalanan akan menumpuh jarak kurang lebih 7.500 km yang akan dilakukan dalam 54 hari.

”Berbeda dengan ekspedisi sebelumnya, kali ini kami menitikberatkan pada misi CSR. Kami datangi lokasi binaan Burung Indonesia yang membutuhkan sarana pengetahuan, karena jarak sekolah dari kawasan tersebut cukup jauh dan tidak ada sarana transportasi untuk menuju sekolah,” kata Rio Aditya Putra, Deputy Manager Corporate Communication TMCI.

TVS tergerak memberikan bantuan berupa perpustakaan berjalan yang dibuat dengan memodifikasi sepeda motor TVS menjadi perpustakaan berjalan.

Tantangan
Ade Imanudin, akrab disapa Adi Aghoy, Kapten tim TVS Indonesia Eastcapade, mengatakan bahwa tantangan yang yang akan dihadapi dari perjalanan ini adalah faktor udara yang panas, ciri dari wilayah Indonesia Timur.

”Ini akan berat, karena kondisi fisik rider dan ketahanan mesin sepeda motor akan benar-benar diuji. Persiapan perjalanan telah kami lakukan dengan latihan fisik dan survival selama dua bulan sebelum berangkat,” kata Adi Aghoy.

Hal menarik lainnya, tim dihadapkan dengan bulan Ramadhan dimana anggota akan tetap melakukan ibadah puasa selama perjalanan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa