Simak Detail Generasi Terbaru TVS Apache

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 20 Januari 2016 | 14:37 WIB

Jakarta, Otomania –
Apache generasi terbaru, RTR 200 4V akan dipasarkan bersamaan dengan yang ada di India. Namun spesifikasi sepeda motor sport terbaru ini berbeda, baik mesin dan sedikit tampilan.

Pernyataan tersebut seperti disampaikan Rizal Tandju, Marketing Manager TVS Motor Company Indonesia, dalam acara peluncuran TVS Apache RTR 200 4V di Sirkuit Sentul Bogor, Rabu (20/1/2016).

Apache RTR 200 4V versi Indonesia, dibekali dengan sitem injeksi 4 katup dengan kapasitas silinder 200cc, yang diklaim sanggup berakselerasi dari 0-60 kmj dalam waktu 3,9 detik. Sistem injeksi mengunakan DFI Logic yang diproduksi BOSCH.

Untuk tampilan, dari bagian depan, desain headlamp tampil unik yang menyala dalam bentuk alis. Jenis lampu depan LED 2,5 watt yang secara otomatis sudah menyala terus-menerus, seperti dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.


Lebih dari itu, lampu depan ini juga dilengkapi dengan pengaturan pintar, di mana kalau dalam posisi mesin idle, lampu akan redup. “Ini membuat kelistrikan dan lampu sendiri menjadi awet, ini jadi salah satu kelebihan Apache RTR 200,” ujar Rizal.

Kemudian, panel indikator berupa LCD digital konsol dengan tampilan informasi lengkap. Seperti di antaranya spidometer, jam, gear indicator (1-5), penunjuk bahan bakar akurat, top speed, tombol diagnostic.

Tanki berukuran besar dengan kapasitas pengisian bahan bakar bensin maksimal 12 liter. Tampilan tanki cukup sangar dengan garis tegas dan desain yang tampak tangguh. Handel bar dibuat untuk versi Indonesia dengan jenis, splin handle bar, yang menunjukkan kesan sporty dan stylish serta diklaim memiliki posisi berkendara yang enak.

Untuk suspensi depan teleskopik menggunakan merek KYB 37mm, sementara belakang mono shock juga dengan merek sama. Dilengkapi dengan rem cakram untuk depan (270mm) dan belakang (240mm). Dilengkapi dengan ban tubeless Pirelli depan 90/90-17 dan 130/70-17 untuk belakang.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa