Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jajaran SUV Toyota Menggeliat Kencang

Donny Apriliananda - Kamis, 12 Mei 2016 | 13:28 WIB

Jakarta, Otomania – April 2016 boleh menjadi masa redup penjualan mobil di Indonesia. Hampir semua segmen turun. Termasuk SUV yang digadang-gadang menjadi kuda hitam malah anjlok 32,8 persen dibandingkan Maret 2016. Tapi, Toyota justru mampu menaikkan pamor SUV mereka.

SUV Toyota tumbuh 14,5 persen pada April lalu dibandingkan bulan sebelumnya. Di segmen ini, ada dua amunisi yang disiapkan, yakni New Rush di low-medium SUV dan All New Fortuner di kelas high SUV. Kedua model tersebut diklaim sukses di pasar.

Peluncuran versi terbaru Toyota Rush dengan balutan TRD Sportivo dan TRD Sportivo Ultimo (7 penumpang) berhasil mengangkat penjualan.

Pionir low-medium SUV di Indonesia itu terjual 2.252 unit, atau naik 28,2 persen pada April 2016. Ini menjadikannya sebagai market leader di segmennya.

Sementara itu, pada periode yang sama, All New Fortuner yang diluncurkan awal 2016 tetap memimpin di segmen high SUV. Model ini terjual 2.292 unit dengan market share 33,2 persen.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM dalam siaran resmi (11/5/2016), mengatakan bahwa respon pelanggan terhadap SUV Toyota tetap tinggi di tengah penurunan pasar. Hal tersebut menunjukkan bahwa produk masih diterima masyarakat.

”Kami berharap, kondisi pasar otomotif nasional di bulan-bulan mendatang akan lebih kondusif, sehingga memberi ruang yang lebih baik lagi bagi pelaku otomotif dan mendorong angka penjualan, termasuk Toyota,” ucap Henry.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa