Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Luxio Ungguli APV di Bulan April

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 12 Mei 2016 | 10:51 WIB

Jakarta, Otomania –Andalan Daihatsu di segmen multi purpose vehicle (MPV) bertubuh "boxy", Luxio lagi apik kondisinya. Luxio berhasil memuncaki persaingan di segmen ini pada April 2016, bersaing dengan Suzuki APV dan Nissan Evalia.

“Luxio penjualan retail bulan ini nomor satu sekarang. Walau pasar di sini kecil, kami senang Luxio terus diterima konsumen dengan baik,” ucap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (11/5/2016).

Daihatsu mengklaim penjualan Luxio, April 2016, tercatat 452 unit, menguasai 48 persen pangsa pasar. Suzuki APV duduk diperingkat kedua dengan 431 unit (46 persen) dan disusul Nissan Evalia 39 unit (5 persen).

Meskipun, secara akumulasi, penjualan periode Januari-April 2016 (year to date), Luxio harus puas di peringkat kedua dengan 1.501 unit atau 43 persen. Suzuki APV, masih terlaris dengan 1.686 unit (48 persen) dan Nissan Evalia 291 unit (8 persen) di posisi ketiga.

Daihatsu meluncurkan Luxio sejak 2009. Produk ini merupakan versi mewah dari Gran Max yang memang fokus pada penjualan niaga. Dengan sentuhan lebih mewah, Luxio menyasar ke konsumen keluarga yang butuh kendaraan dengan ruang lapang.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa