Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pameran Sulit Katrol Pasar Otomotif Nasional

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 11 Mei 2016 | 13:22 WIB

Jakarta, Otomania – Tahun ini prediksi pasar otomotif bergerak lamban dan cenderung stagnan. Gelaran dua pameran otomotif besar pada tahun ini yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April lalu dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus mendatang, ternyata tidak mengubah pasar otomotif nasional.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Daihatsu Astra Motor (ADM) saat ditemui Otomania di Sunter, Jakarta Utara, Selasa (10/5/2016), menjelaskan, pameran kendaraan tidak akan memicu peningkatan pasar kendaraan bermotor tahun ini.

“Pameran seperti IIMS atau besok GIIAS itu tidak meningkatkan pasar otomotif nasional. Pasar kendaraan tahun ini tetap stagnan sesuai dengan prediksi Gaikindo,” ungkap Amelia.

Pameran dipandang Daihatsu sebagai kesempatan untuk meningkatkan image dan tidak berkonsentrasi pada jualan. Pameran seperti IIMS yang lalu misalnya, Daihatsu berhasil membukukan sekitar 500 unit, tidak seberapa dibanding dengan angka jualan Daihatsu pada April yakni 15.097 unit. 

“Pameran itu hanya memindahkan orang yang biasanya beli di diler menjadi ke pameran. Kalau dihitung tahunan pasar tidak berubah, tidak mungkin jualan satu tempat bisa meningkatkan pasar otomotif secara keseluruhan,” ucap Amelia.

Pameran IIMS 2016 bulan April lalu berhasil membukukan penjualan lebih dari 8.000 unit selama 10 hari pameran berlangsung. Pameran GIIAS 2016 baru akan diselenggarakan pada tanggal 11 sampai 21 Agustus 2016 mendatang.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa