Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalimantan Punya Biker Cerdas

Setyo Adi Nugroho - Senin, 9 Mei 2016 | 08:00 WIB

Samarinda, Otomania – Lika-liku jalan di Kalimantan tidak menghalangi para bikers untuk menyerbu area Stadion Madya Sempaja demi menghadiri gelaran Unity Pitstop, Minggu (8/5/2016). Mereka berkumpul menikmati berbagai kegiatan sejak siang hari hingga menjelang tengah malam. 

Farid Rizal, perwakilan dari penyelenggara Unity Pitstop di Samarinda, mengatakan bahwa Unity Pitstop yang pertama kali diadakan di Samarinda ini diharapkan menjadi ajang kumpul bikers yang paling seru di Kalimantan tahun ini.

“Kami mendukung bikers Kalimantan jadi makin solid, berprestasi, dan tahu pilihan-pilihan cerdas dalam hidup. Salah satunya kami ingin bikers tahu kalau setiap pria wajib punya mainan. Jadi, di acara ini para bikers bisa mengenal lebih dekat berbagai interest di dunia motor,” ucap Farid.

Komunitas bikers memang kerap kali dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Namun, tak sedikit biker cerdas yang menjadi orang hebat berkat berkomunitas dengan sesama penggemar roda dua serta menekuni dunia motor dengan serius.

Denny Dinata, penggiat kustom kulture asal Samarinda dari bengkel kustom De'ath Pistons Garage, adalah salah satu contoh bikers cerdas yang hadir di Unity Pitsop kali ini. Denny secara khusus merancang dan membangun motor kustom jenis rigid bobber yang diberi nama ‘Blue Mecal’. Menurut Denny, ini adalah jenis motor kastem yang pas untuk bikers di Samarinda.

“Dengan ban motor yang lebih lebar, rangka yang kokoh, serta lebih bertenaga, Blue Mecal cocok untuk menaklukan jalan-jalan di Kalimantan yang cenderung berbukit,” jelas Denny.

Wawan Tembong, Best of The Best Freestyler Indonesia juga hadir berbagi cerita di Unity Pitstop kali ini. Memulai karir di dunia motor sebagi seorang drag racer, Tembong bersyukur akan keputusannya untuk memasuki dunia freestyle.

“Dulu banyak yang meremehkan saat saya memutuskan untuk menggeluti freestyle. Saya tertantang untuk bisa menaklukan freestyle. Kini, saya yakin kalau pilihan saya dulu adalah sebuah pilihan cerdas,” kata pemenang Motor Show Stunt Grand Prix 2016 di Thailand ini. 

Gelaran Unity Pitstop di Samarinda ini dihadiri oleh ribuan bikers dari 9 kota di Kalimantan. Selain menikmati berbagai hiburan ala cowo bikers, para pengunjung juga dihibur oleh rentetan musisi nasional seperti Tony Q Rastafara, PAS Band dan Endang Soekamti yang khusus datang ke Unity Pitstop di Samarinda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa